membersihkan keyboard laptop

Terkadang orang suka makan atau minum ketika mereka sedang berada di depan laptop, atau mereka yang suka merokok di depan laptop. Tanpa mereka sadari remah-remah dari makanan atau abu dari rokok tersebut bisa masuk ke dalam sela-sela keyboard, sehingga membuat keyboard tersebut kotor atau berdebu. Bagi mereka yang sering melakukan tersebut, mereka harus sering-sering membersihkan laptop.

Lalu bagaimana caranya ? Disini ada beberapa tips dalam membersihkan keyboard laptop:

1. Matikan komputer atau laptop, lepaskan kabel mouse, keluarkan CD, DVD, flash disk, Bluetooth adapter, atau apa pun yang ada di disc drive dan USB drive-nya. Kemudian, dengan hati-hati balikkan keyboard (atau laptopnya), dan guncangkan secara perlahan untuk melepaskan debu atau kotoran yang mungkin tersangkut di sela-sela keyboard.

2. Gunakan blower untuk meniup sisa-sisa debu di sekitar keyboard, dan di celah-celahnya. Bila tak ada blower, Anda bisa menggunakan selang pada vacuum cleaner atau hair dryer. Atur pada posisi yang tidak panas.

3. Tuangkan dua tetes alkohol isopropyl pada cotton bud, lalu sapukan pada tepi kunci untuk membersihkannya. Cotton bud sebaiknya hanya sedikit lembab, bukan basah, karena meneteskan cairan pada keyboard bisa menimbulkan masalah baru.

4. Bersihkan seluruh permukaan keyboard sekali lagi dengan kain kering yang tidak berserat, dan biarkan udara mengeringkannya selama beberapa menit sebelum menggunakannya lagi. Jangan mengaktifkan komputer sampai Anda yakin kunci-kunci pada keyboard sudah benar-benar mengering.

Leave a respond